Himbauan

SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "stokistnasabatang.blogspot.com". BLOG DARI STOKIST NASA BATANG G.3148 DAN MITRA DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (PT NASA) JOGJAKARTA DENGAN NO ID RESMI : N-413631 SEBAGAI MEDIA INFORMASI, IKLAN SERTA INFORMASI TENTANG MANFAAT DAN KHASIAT PRODUK HERBAL / ALAMI PT NASA. ANTARA LAIN : PRODUK AGROKOMLEK (PERTANIAN,PETERNAKAN,PERIKANAN) JUGA PRODUK KESEHATAN HERBAL, KECANTIKAN / PERAWATAN TUBUH, ALAT-ALAT / KEBUTUHAN RUMAH TANGGA JUGA INFO-INFO BERMANFAAT LAINNYA...HATI-HATI TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN (SMS/TELP) YANG MENGATAS NAMAKAN PT NATURAL NUSANTARA MAUPUN DISTRIBUTOR RESMINYA, CEK DULU ID CARD / TANDA PENGENAL DISTRIBUTORNYA. JIKA ANDA MERASA RAGU, CATAT NO ID-NYA ( MISAL N-413631 ) DAN SILAHKAN HUBUNGI CALL CENTER PT NASA DI NO LINE TELP : 0274-6499191 UNTUK KONFIRMASI / CEK ID CARD - NYA TERIMA KASIH, SALAM HANGAT SENANTIASA !!

MAKANAN SUMBER VITAMIN B3

Vitamin B3 atau Niasin ini adalah salah satu dari 8 jenis vitamin B kompleks yang dapat berfungsi dalam proses metabolisme tubuh dan menyediakan energi untuk tubuh. Vitamin B3 hampir terdapat di dalam semua produk-produk kecantikan,khususnya rambut.
Maka dari itu vitamin B sangat bagus bagi kulit, rambut, dan kuku. Jika anda masih kekurangan dalam mengkonsumsi asupan vitamin B3 maka akan menyebabkan beberapa masalah dalam kesehatan ; Diantaranya diare, insomnia, kolesterol tinggi, dan gangguan mental yang berbahaya.
Ada beberapa makanan buah-buahan, sayuran, dan ikan dan daging yang mengandung vitamin B3. Berikut adalah beberapa makanan tersebut :
Makanan Sumber Vitamin B3
1. Biji-bijian dan Kacang-kacangan
Kacang-kacangan yang mengandung vitamin B3 adalah kacang almond, kacang tanah, dan biji mustard juga mengandung vitamin B3.
Contohnya kacang tanah yang mengandung vitamin B3 setiap satu ons yaitu 3,8mcg vitamin B3nya. Dan untuk kacang almond mengandung vitamin B3 dengan kadar tiga ons yaitu 0,95 mcg. Sedangkan untuk biji mustard mengandung vitamin B3 dalam satu sendok makan yaitu 0,9 mcg.
2. Buah Mangga
Buah yang sangat populer di Indonesia, yang sangat mudah didapatkan apalagi pada saat musimnya. Dalam satu buah mangga ukuran sedang sudah terdapat vitamin B3 sebanyak 1,5 mcg. Mengkonsumsi buah mangga setiap hari secara alami akan memenuhi kebutuhan vitamin B3. Mangga juga banyak sekali mengandung vitamin A. vitamin E, vitamin C dan beta karoten.
3. Jamur
Ada banyak jenis jamur, dari yang boleh dimakan manusia dan yang dilarang karena ada jamur yang beracun, Dalam 100 gr jamur mengandung 3,6 mcg vitamin B3nya, untuk jamur shitake mengandung 7% vitamin B3 harian, jamur portabella mengandung 23% vitamin B3 harian.Untuk jamur putih mengandung 20% vitamin B3 harian. Kemudian jamur oyster mengandung 25% kebutuhan vitamin B3 harian dan semuanya dalam takaran 100 mcg.
4. Asparagus
Sayuran asparagus mengandung vitamin B3 sebanyak 1,31 mcg dalm 1 cangkirnya. Kandungan vitamin B3nya juga lebih banyak, dan sudah dikonsumsi dari abad ke 17 sampai sekarang.
5. Daging Sapi
Dalam takaran daging sapi 4 ons mengandung 9,25 mcg, meskipun tidak bisa langsung terpenuhi saat mengkonsumi daging sapi karena dalam takaran 3 ons saja hanya mampu memenuhi kebutuhan vitamin B3 sebanyak 3 mcg untuk tubuh. Daging sapi yang sangat mahal pasti pilihan kesekian kalinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin B3. Anda dapat memperolehnya di Mini market atau supermarket terdekat. Bisa dibeli dalam bentuk sarden.
6. Ikan Tuna
Takaran ikan tuna 3 ons mengandung vitamin B3 sebanyak 18,7 mcg. Kandungannya ada setelah di panggang atau di bakar. Dan kandungannya sudah lebih dari cukup untuk ukuran orang dewasa setiap harinya.
7. Ikan Salmon
Untuk setiap 4 ons ikan salmon terdapat kandungan vitamin B3 sebanyak 7, 56 mcg. Dan sudah memenuhi 37% kebutuhan vitamin B3 dalam sehari. Anda dapat memperoleh ikan salmon di supermarket modern, yang juga sudah ada dalam bentuk kalengan atau sarden.
8. Dada Ayam
Daging ayam paling mudah di dapatkan dipasaran, terutama ayam potong. Ada 3 perbedaan tentang ayam yaitu, ayam kampung, ayam potong, dan kalkun. Untuk dada ayam yang tanpa kulit jika dibakar 150gr mengandung vitamin B3 sebesar 33 mcg. Dan itu sudah sangat memenuhi kebutuhan vitamin B3 untuk tubuh.
9. Telur
Telur juga dibedakan menjadi 2 yaitu putih telur dan kuning telur, jika untuk kuning telur mengandung vitamin B3 0,004 mcg sedangkan putihnya mengandung 0,035 mcg. Dalam takaran 1 butir telur. Telur ini sangat bermanfaat sekali  untuk  kesehatan tubuh dan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.
10. Susu
Susu juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan juga mengandung vitamin B3, susu yang sudah olahan dan diproduksi di dalam kemasan secara jelas tentunya. Asam amino atau tryptophan dapat digunakan untuk memproduksi vitamin B3.
Cukup sekian artikel tentang makanan sumber vitamin B3. Semoga bermanfaat. Terimakasih  :roll:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

UPDATE TERBARU KATALOG PRODUK PT NATURAL NUSANTARA

PRODUK KESEHATAN DAN PERAWATAN TUBUH ACAIPLUS Kode :  ACAI  Rp. 230.000 Stock :  Ready