Himbauan

SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "stokistnasabatang.blogspot.com". BLOG DARI STOKIST NASA BATANG G.3148 DAN MITRA DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (PT NASA) JOGJAKARTA DENGAN NO ID RESMI : N-413631 SEBAGAI MEDIA INFORMASI, IKLAN SERTA INFORMASI TENTANG MANFAAT DAN KHASIAT PRODUK HERBAL / ALAMI PT NASA. ANTARA LAIN : PRODUK AGROKOMLEK (PERTANIAN,PETERNAKAN,PERIKANAN) JUGA PRODUK KESEHATAN HERBAL, KECANTIKAN / PERAWATAN TUBUH, ALAT-ALAT / KEBUTUHAN RUMAH TANGGA JUGA INFO-INFO BERMANFAAT LAINNYA...HATI-HATI TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN (SMS/TELP) YANG MENGATAS NAMAKAN PT NATURAL NUSANTARA MAUPUN DISTRIBUTOR RESMINYA, CEK DULU ID CARD / TANDA PENGENAL DISTRIBUTORNYA. JIKA ANDA MERASA RAGU, CATAT NO ID-NYA ( MISAL N-413631 ) DAN SILAHKAN HUBUNGI CALL CENTER PT NASA DI NO LINE TELP : 0274-6499191 UNTUK KONFIRMASI / CEK ID CARD - NYA TERIMA KASIH, SALAM HANGAT SENANTIASA !!

MAKANAN SUMBER VITAMIN B5

Seperti jenis vitamin B yang lain, vitamin B5 ini atau yang dinamakan Asam Pantotenat juga sangat berperan penting dalam proses metabolisme karbohidrat menjadi energi. Asam Pantotenat ini termasuk enzim untuk tubuh yang fungsinya mengkonversi lemak menjadi energi.
Vitamin yang mampu menyembuhkan luka, menurunkan kadar kolesterol dan membantu vitamin A dalam menjaga kesehatan mata anda. Bermanfaat juga untuk kecantikan tubuh anda dari rambut, menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Di bawah ini beberapa makanan sayuran dan buah-buahan yang mengandung sumber vitamin B5 dan mampu memenuhi kebutuhan vitamin B5 dalam keseharian anda.
Makanan Sumber Vitamin B5
1. Brokoli
Sayuran brokoli ini adalah makanan sumber vitamin B5, Dalam setengah cangkir brokoli yang sudah di masaj terdapat 0,48 mcg vitamin B5, itu adalah jumlah yang sudah cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan vitamin B5 dalam sehari apabila anda mengkonsumsinya 3 kali per setengahnya tadi.
2. Buah Alpukat
Buah alpukad adalah buah yang sangat banyak mengandung vitamin B3, dari nutrisinya dan takaran gizi yang berupa vitamin B5 per 100 gr buah alpukad yaitu sebesar 2.792 mcg. kandungan vitamin B5 dalam jumlah yang cukup banyak dari pada buah-buahan lain.
3. Ikan Salmon
Kandungan Omega 3 yang terdapat di dalam ikan salmon mampu menurukan kolesterol jahat di dalam tubuh. Dan juga, ikan salmon ini menjadi salah satu ikan yang mempunyai sejumlah nutrisi yang sangat penting lainnya seperti vitamin B5 dan protein.
4. Buah Pisang
Buah pisang ini juga banyak mengandung vitamin B5, buah pisang yang menjadi sumber kalium, fosfor, dan nitrogen ini dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi nutrisi. Didalam satu buah pisang yang berukuran medium menyimpan vitamin B5 sebesar 0.394 mcg.
5. Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari juga memiliki kandungan vitamin B5 di dalam 1 ons biji bunga matahari kering ini mengandung 1,996 mcg vitamin B5. Konsumsi biji bunga matahari atau kwaci ini sebagai selingan cemilan anda, karena tidak mungkin anda menghabiskan 1 ons setiap harinya.
6. Jagung 
Kandungan vitamin B5 juga terdapat di dalam jagung. Dalam 1 bonggol jagung yang berukuran besar mengandung vitamin B5 sebesar 0,935 mcg. Jagung biasa disajikan dalam bentuk masakan  sayur bayam dan sup. Dibuat jagung bakar atau dibuat popcorn.
7. Wortel
Wortel terkenal dengan sayuran yang mengandung vitamin A, tetapi wortel juga memiliki kandungan vitamin B5. Konsumsi setengah cangkir wortel mendapat kandungan 0,181 mcg vitamin B5,
8. Buah Apel
Buah apel juga mengandung vitamin B5 , yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh, jika dikonsumsi setiap hari bisa menangkal berbagai macam penyakit. Dalam satu buah dengan ukuran sedang mengandung 0,111 mcg vitamin B5.
9. Labu
Satu cangkir labu yang sudah dimasak atau masih mentah mengandung vitamin N5 sebanyak 0,492 mcg. Tapi tidak semua orang menyukai labu, dan juga tidak dapat ditemukan di semua pasar.
10. Kubis
Kubis juga memiliki kandungan vitamin B5 yang cukup  banyak, 1 setengah cangkir kubis mengandung 0,13 mcg vitamin B5.
11. Asparagus
Asparagus ini adalah sayuran yang kaya akan nutrisi, sayuran yang satu ini masih begitu sulit untuk ditemukan di Indonesia. Dari setengah cangkir asparagus ini mengandung vitamin B5 sebesar 0,203 mcg
Demikian artikel tentang makanan sumber vitamin B5 ini, semoga bermanfaat. Terimakasiih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

UPDATE TERBARU KATALOG PRODUK PT NATURAL NUSANTARA

PRODUK KESEHATAN DAN PERAWATAN TUBUH ACAIPLUS Kode :  ACAI  Rp. 230.000 Stock :  Ready