Himbauan

SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "stokistnasabatang.blogspot.com". BLOG DARI STOKIST NASA BATANG G.3148 DAN MITRA DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (PT NASA) JOGJAKARTA DENGAN NO ID RESMI : N-413631 SEBAGAI MEDIA INFORMASI, IKLAN SERTA INFORMASI TENTANG MANFAAT DAN KHASIAT PRODUK HERBAL / ALAMI PT NASA. ANTARA LAIN : PRODUK AGROKOMLEK (PERTANIAN,PETERNAKAN,PERIKANAN) JUGA PRODUK KESEHATAN HERBAL, KECANTIKAN / PERAWATAN TUBUH, ALAT-ALAT / KEBUTUHAN RUMAH TANGGA JUGA INFO-INFO BERMANFAAT LAINNYA...HATI-HATI TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN (SMS/TELP) YANG MENGATAS NAMAKAN PT NATURAL NUSANTARA MAUPUN DISTRIBUTOR RESMINYA, CEK DULU ID CARD / TANDA PENGENAL DISTRIBUTORNYA. JIKA ANDA MERASA RAGU, CATAT NO ID-NYA ( MISAL N-413631 ) DAN SILAHKAN HUBUNGI CALL CENTER PT NASA DI NO LINE TELP : 0274-6499191 UNTUK KONFIRMASI / CEK ID CARD - NYA TERIMA KASIH, SALAM HANGAT SENANTIASA !!

MAKANAN SUMBER VITAMIN B6

Disini kita akan membahas, makanan-makanan sumber vitamin B6. Supaya kita lebih tahu dan lebih mudah memilih makanan-makanan yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin B6 dan kesehatan tubuh kita.
Sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin B6 adalah sawi, kentang, bayam, biji bunga matahari, lobak, brokoli, kol, asparagus dan paprika, pisang, apukat, melon, tomat, semangka. Mari kita bahas satu per satu :
Makanan Sumber Vitamin B6
1. Sawi
Sawi mengandung vitamin B6 sebanyak 0,14 mcg per satu cangkir. sawi juga banyak manfaatnya, seperti mencegah osteoporosis, mengandung niasin untuk mengurangi proses aterosklerosis hingga dapat mencegah terjadinya serangan jantung, dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Ada sawi hijau dan sawi putih.
2. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin B6 sebanyak 0,16 mcg untuk 1 cangkirnya. Dan juga memiliki banyak sekali manfaat, dapat mencegah sembelit yang biasa terjadi pada anak-anak. Brokoli juga memelihara organ usus pada perut dan dapat menurunkan kolesterol pada tubuh.
3. Paprika
Kandungan vitamin B6 pada takaran 1 cangkirnya mengandung 0,27 mcg. Sayuran ini berupa  buah yang berbentuk lonceng. Rasanya yang seperti cabe meskipun tidak sepedas cabe. Manfaatnya adalah anti oksidan dan meningkatkan imunitas tubuh sebagai antibakteri, meningkatkan sirkulasi, dan menormalkan tekanan darah.
4. Alpukat
Kandungan vitamin B6 di dalam buah alpukat pada satu cangkirnya adalah 0,38 mcg, banyak sekali manfaat buah apukat ini seperti mencegah terjadinya kanker prostat. Bisa terhindar dari kanker mulut, terhindar dari ancaman kanker payudara dan juga dapat menyehatan mata. Bermanfaat juga untuk kesehatan jantung dan mencegah terjadinya stroke.
5. Tomat
Tomat juga memiliki kandungan vitamin B6 sebesar 0,14 mcg dalam satu cangkirnya, tomat ini bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit kanker yaitu kanker prostat, dapat mencegah tubuh terkena penyakit jantung dan imunitas tubuh pun meningkat dengan baik setelah mengkonsumsi buah tomat.
6. Bayam
Bayam adalah sayuran yang banyak sekali di tanam di Indonesia yang merupakan makanan sumber vitamin B6 sebanyak 0,44 mcg setiap satu cangkir bayam. Bayam bermanfaat untuk melawan sel kanker, mengurangi resiko kardiovaskular, sumber anti-inflamasi, menurunkan tekanan darah tinggi dan mampu mencegah anemia.
7. Kentang
Kandungan vitamin B6 di dalam kentang yang dimasak atau di panggang setiap satu kentangnya adalah sebesar 0,54 mcg. Kentang bisa diolah menjadi kentang goreng yang bisa jadi pilihan cemilan selain untuk pelengkap makanan utama.
8. Kembang Kol
Satu cangkir kembang kol ini mengandung vitamin B6 sebesar 0,2 mcg. Kembang kol sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil, karena kandungan vitaminnya yang banyak juga seratnya yang banyak mampu membantu tumbuh kembang janin menjadi optimal nanti saat kelahirannya. Sehingga dapat terhindar dari cacat waktu lahir.
9. Pisang
Pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 sebanyak 0,43 mcg dalam satu buahnya. Buah ini juga paling banyak tumbuh di Indonesia. Sangat mudah mendapatkannya dan memenuhi kebutuhan vitamin B6 nya jika memngkonsumsi buah ini.
10. Melon
Kandungan vitamin B6 juga terdapat di buah melon, buah yang berwarna hijau ini dengan dagingnya yang berwarna hijau juga termasuk buah yang banyak mengandung vitamin dan juga kaya akan air atau mineral.
11. Semangka
Semangka juga merupakan buah yang juga banyak mengandung vitamin B6, bentuk buah yang besar seperti buah melon, kulitnya yang tebal berwarna hijau dan memiliki daging buah yang berwarna merah ada juga yang berwarna kuning ini banyak bijinya sama-sama mengandung banyak vitamin dan mineral.
Sekian artikel ini. semoga bermanfaat.

Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

UPDATE TERBARU KATALOG PRODUK PT NATURAL NUSANTARA

PRODUK KESEHATAN DAN PERAWATAN TUBUH ACAIPLUS Kode :  ACAI  Rp. 230.000 Stock :  Ready