Himbauan

SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "stokistnasabatang.blogspot.com". BLOG DARI STOKIST NASA BATANG G.3148 DAN MITRA DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (PT NASA) JOGJAKARTA DENGAN NO ID RESMI : N-413631 SEBAGAI MEDIA INFORMASI, IKLAN SERTA INFORMASI TENTANG MANFAAT DAN KHASIAT PRODUK HERBAL / ALAMI PT NASA. ANTARA LAIN : PRODUK AGROKOMLEK (PERTANIAN,PETERNAKAN,PERIKANAN) JUGA PRODUK KESEHATAN HERBAL, KECANTIKAN / PERAWATAN TUBUH, ALAT-ALAT / KEBUTUHAN RUMAH TANGGA JUGA INFO-INFO BERMANFAAT LAINNYA...HATI-HATI TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN (SMS/TELP) YANG MENGATAS NAMAKAN PT NATURAL NUSANTARA MAUPUN DISTRIBUTOR RESMINYA, CEK DULU ID CARD / TANDA PENGENAL DISTRIBUTORNYA. JIKA ANDA MERASA RAGU, CATAT NO ID-NYA ( MISAL N-413631 ) DAN SILAHKAN HUBUNGI CALL CENTER PT NASA DI NO LINE TELP : 0274-6499191 UNTUK KONFIRMASI / CEK ID CARD - NYA TERIMA KASIH, SALAM HANGAT SENANTIASA !!

MANFAAT DAUN SEMBUNG UNTUK KESEHATAN

Tanaman sembung atau Blumea Balsamifera ternyata banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Khasiat daun sembung yang utama yaitu dapat dijadikan obat tradisional atau tumbuhan herbal alami.

Bagian dari tanaman sembung yang dapat dimanfaatkan yaitu bagian akar dan daunnya. Kandungan tanaman sembung antara lain sianneol dan borneol, minyak atsiri, dan juga kamper dan samak atau tatin. Mengandung flavanol yang bermanfaat sebagai anti radang, menghambat pertumbuhan kuman, melancarkan peredaran darah, mempermudah keluarnya air seni, menghangatkan tubuh, mempermudah keluarnya keringat, dan mengencerkan dahak.
Khasiat daun sembung ini adalah sebagai obat nafsu makan, obat sakit perut, astringen, obat batuk, karmiatif, tonikum, bronkitis, mengencerkan darah, mencegah kerapuhan kapiler, dan anti nyeri serta anti koagulan (penggumpalan).
manfaat-daun-sembung-untuk-kesehatan

Berikut beberapa manfaat daun sembung beserta cara pengolahannya :

1. Mengobati Haid yang Tidak Teratur dan Menambah Nafsu Makan
Ambilah 3/5 genggam daun sembung, lalu dicuci dan kemudian di rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga air tersisa 3/4. Minumlah dengan madu sehari 3 x 3/4 gelas.
2. Mengobati Diare
Ambilah 1 genggam daun sembung lalu direbus dengan 3 gelas air hingga air menjadi 1 1/2 gelas. Minumlah rebusan air tersebut dengan madu secukupnya. sehari 3x 1/2 gelas.
3. Mengobati Maag
Sediakan 5 lembar daun sembung, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa setengah gelas. Lalu tambahkan sedikit garam kemudian minum sebelum sarapan pagi.
4. Mengobati Nyeri Haid
Caranya, ambil 5 lembar daun sembung dan beberapa biji kedaung, lalu di panggang dan dihaluskan. Kemudian rebus 2 bahan tesebut dengan 2 gelas air sampai tersisaa setengahnya. Minumlah setelah dingin.
5. Mengobati Nyeri Dada Akibat Penyempitan Pembuluh Darah Jantung
Ambil setengah daun sembung, cuci hingga bersih lalu rebus dengan 3 gelas air sampai menjadi 3/4 air. Setelah dingin, airnya disaring kemudian minum menggunakan madu secukupnya. sehari 3x 3/4 gelas.
6. Mengobati Sakit Kepala Akibat Peradangan Pada Rongga Sinus
Sediakan 5 helai daun sembung, lalu hancurkan dan panaskan di atas api terbuka, sehelai-sehelai setiap kalinya. Selagi masih panas, letakkan pada dahi untuk rongga tulang depan mata, dan tulang pada dahi untuk rongga tulang rahang atas serta rongga tulang tapis. Jika sudah dingin ganti lagi dengan daun yang hangat hingga kellima daun tersebut habis digunakan. Sehari 2 kali.
7. Mengobati Beri-beri
Sediakan 1/4 daun sembung, 1/4 daun turi. 1/4 genggam daun legundi, dan 3 butir cabe jawa, kemudian rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih sampai air tersisa 1/2nya. Tunggu himgga dingin, lalu saring, dan minum 2 x sehari masing – masing 3/4 gelas.
8. Mengobati Gatal-Gatal
Sediakan daun sembung yang kering sebanyak 9-18 gram lalu direbus, ambil airnya untuk diminum. Untuk pemakaian luarnya gunakan daun segar direbus dan airnya di pakai untuk pengobatan memar, wasir, radang kulit bernanah, bisul, dan gatal-gatal ada kulit.
9. Mengobati Rematik
Sediakan akar sembung 30 gram dan daun gandarusa 60gram dicuci kemudian dipotong-potong seperlunya, rebus dengan 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring dan minumlah 2 kali sehari, masing-masing 1/2 gelas.
10. Mengatasi Flu dan Pilek
Caranya, ambil 5 helai daun sembung, daun sembukan 1 genggam kemudian rebus dengan air 110 ml dipipis atau di infus. Minumlah 2 kali sehari sebanyak 110ml, jika di pipis minumlah 2 kali sehari. 1/4 minum setia kali minum.
Itulah beberapa manfaat daun sembung untuk kesehatan dan cara pengolahannya, silahkan dipraktekkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

UPDATE TERBARU KATALOG PRODUK PT NATURAL NUSANTARA

PRODUK KESEHATAN DAN PERAWATAN TUBUH ACAIPLUS Kode :  ACAI  Rp. 230.000 Stock :  Ready