Himbauan

SELAMAT DATANG PARA SAHABAT BLOGGER DI BLOG SEDERHANA KAMI "stokistnasabatang.blogspot.com". BLOG DARI STOKIST NASA BATANG G.3148 DAN MITRA DISTRIBUTOR RESMI PT NATURAL NUSANTARA (PT NASA) JOGJAKARTA DENGAN NO ID RESMI : N-413631 SEBAGAI MEDIA INFORMASI, IKLAN SERTA INFORMASI TENTANG MANFAAT DAN KHASIAT PRODUK HERBAL / ALAMI PT NASA. ANTARA LAIN : PRODUK AGROKOMLEK (PERTANIAN,PETERNAKAN,PERIKANAN) JUGA PRODUK KESEHATAN HERBAL, KECANTIKAN / PERAWATAN TUBUH, ALAT-ALAT / KEBUTUHAN RUMAH TANGGA JUGA INFO-INFO BERMANFAAT LAINNYA...HATI-HATI TERHADAP SEGALA BENTUK PENIPUAN (SMS/TELP) YANG MENGATAS NAMAKAN PT NATURAL NUSANTARA MAUPUN DISTRIBUTOR RESMINYA, CEK DULU ID CARD / TANDA PENGENAL DISTRIBUTORNYA. JIKA ANDA MERASA RAGU, CATAT NO ID-NYA ( MISAL N-413631 ) DAN SILAHKAN HUBUNGI CALL CENTER PT NASA DI NO LINE TELP : 0274-6499191 UNTUK KONFIRMASI / CEK ID CARD - NYA TERIMA KASIH, SALAM HANGAT SENANTIASA !!

MANFAAT BUNGA KAMBOJA

Bunga Kamboja / semboja sering kita jumpai di daerah yang berbau religi yaitu di daerah pemakaman atau yang berbau religi lainnya. Bunga ini pertama kali di temukan oleh botanis yang berkebangsaan Prancis bernama Charles Plumier, yang kemudian di jadikan sebagai nama ilmiahnya yaitu Plumeria. Dan nama lain dari bunga ini yaitu Plumeria Acuminate W.T.Ait.
Bunga ini ternyata berasal dari negara Amerika Tengah, Colombia, Venezuela, Cuba, Meksiko, dan Equador, oleh karena ini bunga ini bukan sesuai dengan namanya yaitu kamboja dan asalnya tidak ada kaitannya dengan negara kamboja. Bukan hanya di buat tanaman hias di taman, Bunga ini juga bisa di buat sebuah makanan ringan yaitu sebagai tempura bunga.
Sampai sekarang belum di ketahui sejak kapan bunga ini datang ke Indonesia tetapi ada suatu hal yang menerangkan bahwa Bunga Kamboja ini di bawa oleh bangsa belanda dan portugis, karena bangsa ini menyukai iklim yang tropis dan peduli akan lingkungan.

Bunga ini tumbuh di dataran yang rendah yaitu dalam ketinggian 700 meter, dan tidak menutup kemungkinan juga tanaman ini juga dapat tumbuh di berbagai tempat. Kandungan Kamboja memiliki beberapa senyawa sebagai berikut :
  • Plumierid
  • Agoniadin
  • Asam sirotenat
  • Asam plumerat
  • Lipeol
Di dalam getahnya terdapat kandungan kimia yaitu.
  • Asam plumeira C10H10O5
  • Damar
Di dalam kulitnya juga terdapat Zat yang sangat beracun.
Pada akar dan daunnya terdapat senyawa yaitu:
  • Saponin
  • Flavonoid
  • Polifenol
  • Alkaloid
Manfaat Bunga Kamboja
Dan Beberapa Manfaat Bunga Kamboja Antara Lain :
  • Sebagai Anti Radang
Kandungan Flavonoidnya ini dapat juga di pakai untuk dijadikan sebagai obat anti peradangan yang sebabkan oleh radikal bebas. Kandungan flavonoid ini di ambil dari sari bunga kamboja yang akan menghasilkan etanol. Etanol inilah yang akan di pakai sebagai senyawa yang menghasilkan anti radang.
  • Sebagai Obat AntiBiotik
Alkaloid, Tanin, Triterpenoid, dan Flavonid yang terdapat di dalam getah bunga Kamboja akan menjadi Antibiotik yang sangat ampuh untuk mengobati luka yang di sebabkan seseorang mengalami jatuh yang mengakibatkan luka yang terbuka.
  • Sebagai Obat Kencing Nanah
Penyakit menular yang di sebabkan oleh gaya hidup yang bebas atau seksual akan menimbulkan efek terjadinya penyakit yang bernama kencing nanah. Hal ini dapat di obati dengan cara merebus bagian akarnya dan kemudian di minum secara bertahap.
  • Mengobati Penyakit Frambusia atau Patek
Penyakit Frambusia adalah penyakit kulit yang sangat menular.Timbulnya penyakit ini di tandai dengan timbulnya bintil-bintil kecil yang berdekatan letaknya. Pada saat mengering akan timbul kerak yang membekas dan dengan di sertai sakit kepala dan nyeri pada sendi. Hal ini dapat di obati dengan cara mengambil kulit batang kamboja kemudian di rebus dan airnya di buat mandi atau berendam.
  • Mengobati Borok
Penyakit ini sangatlah menjijikkan, dari melihatnya saja terasa jijik baunya yang tidak enak membuat seseorang tidak menginginkannya. Hal tersebut bisa di obati dengan cara mengoleskan getah pada kamboja ke bagian yang terkena borok tersebut.
  • Tumit Pecah-Pecah
Sering kita jumpai pada tumit seseorang mengalami pecah-pecah. Hal ini akan mengakibatkan seseorang memiliki percaya diri yang kurang. Dengan getah kamboja ini dapat menghilangkan pecah-pecah pada tumit dan akan menimbulkan rasa percaya diri yang lebih.
  • Sebagai Teh Bunga Kamboja
Tak hanya terkenal sebagai obat tradisional, bunga Kamboja juga bisa di buat menjadi teh. Teh yang di hasilkan dari bunga Kamboja ini dapat memberikan efek positif pada system pencernaan, tidak hanya itu teh ini juga bisa memberikan efek tenang dan adem.
Jadi mulai sekarang janganlah takut untuk mengonsumsi bunga Kamboja ini, karena di dalamnya terkandung berbagai manfaat yang akan menyehatkan maupun mengobati seseorang yang menjadi alternative bagi seseorang yang anti dengan obat-obatan.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

UPDATE TERBARU KATALOG PRODUK PT NATURAL NUSANTARA

PRODUK KESEHATAN DAN PERAWATAN TUBUH ACAIPLUS Kode :  ACAI  Rp. 230.000 Stock :  Ready